Kasih Ibu Tak Batas Waktu


Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia melewati sebuah kedai bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkok bakmi karena lapar.

Pemilik bakmi melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu bertanya”Nak, apakah engkau ingin memesan bakmi?”
“Ya, tetapi aku tidak membawa uang,”jawab anak itu dengan malu-malu.”Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu,”jawab si pemilik kedai.

Anak itu segera makan. Kemudian air matanya mulai berlinang.”Ada apa Nak?”Tanya si pemilik kedai.”Tidak apa-apa, aku hanya terharu karena seorang yg baru kukenal memberi aku semangkuk bakmi tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi begitu peduli padaku.

Pemilik kedai itu berkata”Nak, mengapa kau berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi & kau begitu terharu…. Ibumu telah memasak bakmi, nasi, dll sampai kamu dewasa, harusnya kamu berterima kasih kepadanya.

Anak itu kaget mendengar hal tersebut.”Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?”

Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal aku begitu berterima kasih, tetapi terhadap ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun,aku bahkan tidak peduli.

Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih & cemas. Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Nak, kau sudah pulang, cepat masuk, aku telah menyiapkan makan malam.”

Mendengar hal itu, si anak tidak dapat menahan tangisnya & ia menangis di hadapan ibunya.

Kadang kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain untuk suatu pertolongan kecil yg diberikannya pada kita. Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita sering melupakannya begitu saja.

40 Responses to Kasih Ibu Tak Batas Waktu

  1. andi berkata:

    Allhamdulillah keren

  2. andi berkata:

    Semoga Jadi Renuangan kita semua

  3. sammy berkata:

    kasih ibu kepada anak-anaknya sepanjang masa namun kadang anak hanya sebatas penglihatan saja dan kadang tak berpikir dg labih panjang lagi.
    terimakasih buat cerita yang baik untuk saya.
    terimakasih banyak.

  4. Bangun Inspirasi berkata:

    Kasih ibu sepanjang masa. Kadang kita ingat kebaikan orang lain tapi lupa pada kebaikan ibu

  5. herman berkata:

    Terharu

  6. Deddy shafry berkata:

    Terkadang kita lebih menghargai orang laen dan menyiayia kan apa yang kita miliki……..;-)

  7. dilla berkata:

    kita baru tahu berapa besar kekuatan cinta ibu ketika kita tak lagi berada di dekatnya

  8. Andy berkata:

    Kasih ibu kepada anaknya dibawa hingga ke dunia dan akhirat, jangan lupakan kasih ibu kita.

  9. ani sar berkata:

    luar biasa..mengingatkn pd sgala kbaikn ibu yg tak akn dpt terbalas

  10. erni berkata:

    kasi ibu sepanjang masa…ibu adala segala galanya,..

  11. Syeina Al Habib berkata:

    Love U ,, mama ,,,,
    Kasih ini singkat tapi sangat bermakna ,,,,
    Jadikan Kita lebih memaknai kasih ibu …..

  12. fhaflitha berkata:

    ya..bner nget…
    jdi terharu…

  13. rasmanarifbayoharahap berkata:

    I also love my mom……..

  14. Cerita yang sangat mengharukan (y)
    baca cerita motivasi yang menarik juga di

  15. vya berkata:

    terharu 😥

  16. ems berkata:

    Terharu……….

  17. kelvin berkata:

    Sedihhhh

  18. haidir berkata:

    sangat pantas surga itu berada dibawah telapak kaki ibu….

  19. andhien berkata:

    kejadian spt itu sgt byk disekitar kita… mgkn jg diri kita

  20. di_o berkata:

    bubur hangat semangkuk sia sia akan terbuang dengan tai cicak didalamnya …..

  21. aku terharu sumpah, itu yng aku alami sekarang ini

  22. makasi atas motivasi ya.. moga ini bisa ngubah hidup aq, amiieenn

  23. Bayu Fajar Kusuma Putra berkata:

    sangat berarti sekali cerita dari kisah kasih ibu tak ada batas waktu,,,
    makasih atas motivasinya

  24. mashud berkata:

    Luar biasa,..terkait pendidikan karakter bangsa mudah mudahan terinspirasi dengan contoh kehidupan anak bangsa saat ini.Luar biasa !!!

  25. Lagu yang paling sedih berkata:

    sangat mengisnpirasi sekali kisah ini, jadi teringat akan ibunda dirumah,,

  26. Nugik berkata:

    so beautiful…
    thanks for sharing

  27. heri berkata:

    ijin share ya

  28. cacungsilaban berkata:

    Sungguh kagum aku membaca’a 😀
    😥 Sampai sampai air mata ku bisa kluar 😀 😀

  29. Hasvie Tamala berkata:

    Sangat bermanfaat bg saya,,
    dan saya pun terharu sampai saya mneteskan air mata…
    teringat sama mama sya,,,

  30. muhammad idris usaman berkata:

    alhamdulillah sy. telah menemukan cerita yang bisa memberikan semangat dan kesadaran dalam hidup.

  31. sarno saring berkata:

    good

  32. haji berkata:

    alhamduliilah

  33. Petir berkata:

    keren banget cerita nya, bener bener ‘nampar’. bikin sedih

  34. arlyn berkata:

    luar biasa.. mengharukan…

  35. Dewi Kemala berkata:

    Yah, begitulah ibu
    Seluruh isi langit dan bumi kita persembahkan kepada beliau pun tak akan mampu membalas segala nya
    I love my mom, she is wonderwomen
    Yuk kita cintai ibu kita, ibu kita, ibu kita, dan ayah kita
    Trims 🙂

  36. Nanang berkata:

    Boleh ngk cerita ini aku buat jdi gambar2 bercerita

  37. Firman Ubay berkata:

    keren sangat memotivasi anak” di zaman sekarang ini

Tinggalkan komentar