Jika Esok Tak Pernah Datang


Jika Esok Tak Pernah Datang

Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu terlelap tidur, Aku akan menyelimutimu dengan lebih rapat dan berdoa kepada Tuhan agar menjaga jiwamu.

Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu melangkah keluar pintu, Aku akan memelukmu erat dan menciummu dan memanggilmu kembali untuk melakukannya sekali lagi.

Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kudengar suaramu memuji, Aku akan merekam setiap kata dan tindakan dan memutarnya lagi sepanjang sisa hariku.

Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya, aku akan meluangkan waktu ekstra satu atau dua menit, Untuk berhenti dan mengatakan “Aku mencintaimu” dan bukannya menganggap kau sudah tahu.

Jadi untuk berjaga-jaga seandainya esok tak pernah datang dan hanya hari inilah yang kupunya,  Aku ingin mengatakan betapa aku sangat mencintaimu dan kuharap kita takkan pernah lupa.

Esok tak dijanjikan kepada siapa pun, baik tua maupun muda. Dan hari ini mungkin kesempatan terakhirmu untuk memeluk erat orang tersayangmu.

Jadi, bila kau sedang menantikan esok, mengapa tidak melakukannya sekarang?

Karena bila esok tak pernah datang, kau pasti akan menyesali hari.

Saat kau tidak meluangkan waktu untuk memberikan sebuah senyuman, pelukan atau ciuman. Dan saat kau terlalu sibuk untuk memberi seorang yang ternyata merupakan permintaan terakhir mereka.

Jadi, dekap erat orang-orang tersayangmu hari ini dan bisikkan di telinga mereka, bahwa kau sangat mencintai mereka dan kau akan selalu menyayangi mereka.

Luangkan waktu untuk mengatakan “Aku menyesal”, “Maafkan aku”, Terima kasih”, atau “aku tidak apa-apa”

Dan bila esok tak pernah datang, kau takkan menyesali hari ini.

[Norma Cornett Marek ~ 1989]

35 Responses to Jika Esok Tak Pernah Datang

  1. putrikemben berkata:

    Ijin share ya di fp kami ‘semua ada disini’

  2. farich berkata:

    kadang hari ini qt banyak melewatkan waktu
    dengan orang2 terdekat kita
    membacanya membawa qt sadar berartinya mereka

  3. priscilla madu sutami berkata:

    menyentuh hati banget cerita ini.

    • darminto berkata:

      cerita ini memotifasi kita untuk lebih menyayangi orang yg kita sayangi dan memberikan perhatian lebih banyak buat mereka

  4. 1001kisah berkata:

    Mantap, lanjutkan, mari berbagi…

  5. Syarif Hidayatuloh berkata:

    Hanya satu kata “LUAR BIASA” Cerita ini mengingatkan saya akan orang tua yg jauh di sana, mengisi setiap harinya untuk menyayangi kita . .Thanks

  6. mulya Dee berkata:

    Lakukan yang terbaik hari ini karena esok belum tentu ada

  7. Arief berkata:

    sayangilah org2 terdekat kita, mulai saat ini jg, jng tunda esok

  8. wahyu purnomo berkata:

    sungguh menyentuh,,

  9. bening putra raga khatulistiwa berkata:

    terharu bacanya

  10. arif munandar berkata:

    ceritanya mengesankan

  11. O:) Ta berkata:

    Selagi masih ada waktu………Sebelum semua terlambat…….lakukanlah yg terbaik untuk mereka yg kmu sayangi….

  12. @andymareta berkata:

    keren

  13. ratna_galuh85@yahoo.co.id berkata:

    waktu memang tidak ada yang tahu…selagi aku punya waktu akan kulakukan yang terbaik untuk orang orang yang kusayang

  14. Burhanuddin berkata:

    Salut…salut dan luar biasa…. tetaplah berkarya Salam Sukses.

    Wass. Burhanuddin di Makassar

  15. Alvionella berkata:

    izin copy yaa.. kta2 nya bgus bngatt..

  16. dewi masyitoh berkata:

    ijin share ya…, trimakasih banyak sebelumnya..

  17. Nita Karunia berkata:

    aku sayang suamiku,aku sayang kedua orang tuakau, dan aku sayang semua keluargaku,,,,,,
    semoga Allah memberikan umur yang panjang kepada mereka semua,

  18. zadega bagus (@bagustzadega) berkata:

    aku sayang semua nya….
    I LOVE U FULL….

  19. soleh berkata:

    izin nyeruput..

  20. ridho berkata:

    Persis laguny
    ronan keating -if tomorow never comes
    😀

  21. suin berkata:

    Terima kasih,

  22. latiff berkata:

    ibuuu… 😥

  23. khoirunnisa berkata:

    bikin air mata menetes

  24. zahrina berkata:

    izin share trims

  25. wildan r berkata:

    Terima kasih telah mengingatkan ku…

  26. Bernard berkata:

    Ijin share…

  27. mira w berkata:

    membuat hati terharu

  28. fadat devano beck berkata:

    kbersamaan begitu berharga bila kita menyadarinya.,.,.,

  29. fadat devano beck berkata:

    jadi jgn siasiakn waktu untuk kebrsamaan
    sebelum kita menyesalinya dikemudian harii.,.,

  30. MARTON berkata:

    TRANSLATE LAGU RONAN KEATING IF TOMORROW NEVER COME

  31. Agung Prayoga berkata:

    “Copas boleh?” jawab, “bole bole bole……”

  32. rohmad nur berkata:

    masyallah…indah banget kata2nya…bikin yg baca mau menangis

Tinggalkan komentar